VPN Sebagai Solusi Mobile Legend dengan Koneksi Indihome

Selamat sore, bertemu lagi dengan saya Een Pahlefi, mobile legend lagi mobile legend, sebenarnya saya kecewa sih, tapi bukan kecewa dengan mobile legend nya, melainkan ISP nya..

Bermula berawal begini, ada yang mengatakan bahwa server mobile legend jelek di jam seperti jam 7 malam sampai jam 10.

Ada yang mengatakan alah.. itu akses point nya jelek makanya ping client nya bengkak dsb.
Dari berbagai argumen, akhirnya saya riset sendiri. saya punya customer yang memakai jasa saya seperti di makassar, riau dan banjarmasin, saya pun tertarik ingin mengecek traceroute ip mobile legend nya, alamaaa.. ping nya gede2.. awal nya saya mengira cuma dirumah saya yang notabene pake indihome murah meriah, ternyata di didaerah lain pun sama..

Mengapa saya berfikiran seperti itu, karena dibeberapa temen saya di jakarta yang memakai biznet katanya aman2 saja, berarti kan bukan server mobile legend yang oon, melainkan ISP kita sendiri.

sudah tau kan permasalahan nya? lantas apa solusi nya? solusi nya ya VPN.. haha..
dimana cara mendapatkan VPN? googling sendiri lah..keenakan minta gratis, :p

ini adalah riset sebelum memakai VPN.
berikut penampakan gambar nya
Traceroute ke ip mobile legend sebelum menggunakan VPN

Ping ke port mobile legend sebelum menggunakan VPN
disitu terlihat jelas jam dan tanggal nya, sengaja saya tampilkan, alamaaa.. padahal ini baru siang jam 4 waktu indonesia tengah, sudah melar begitu... hadehh..

setelah menggunakan VPN, beuh, ping nya jadi cantik..
Traceroute ke ip mobile legend setelah menggunakan VPN

Ping ke port mobile legend setelah menggunakan VPN

Ingat.. aturan kominfo sekarang sudah lumayan ketat mengenai pembelian kuota, anak2 akan tergiur dengan usaha RT RW kita, dan target pasar nya adalah anak2 yang main game mobile, seperti mobile legend dsb.. tetap semangat.. hehehe..

Semoga Bermanfaat
Penulis : Een Pahlefi,S.Kom


7 Responses to "VPN Sebagai Solusi Mobile Legend dengan Koneksi Indihome"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel